Rabu, 13 September 2017

Gedung Pernikahan di Jakarta

Nyari gedung di Jakarta tuh gampang-gampang-gampang susah. Waktu itu kriteria aku nyari gedung yang pasti berkarpet+langitnya harus tinggi selebihnya bisa diatur. Tapi kalian harus tau budget sm undangannya dulu, jd nyari gedungnya lebih gampang. Karna undanganku 500+ aku nyari gedung yg agak besar dan nikahku nanti musim ujan jd cari yang bukan outdoor. Karna tempatku sm pacar lumayan jauh (aku tinggal di bekasi timur sedangkan pacar tinggal di kayu manis). Akhirnya kita putus kan yang tengah aja. Beriku list gedung yang aku datengin tahun 2017 dengan kriteria yg tadi aku sebutin:

1. Smesco (Gatot Subroto, Pancoran)

Ini tempat ngasal aja karna salah satu berkarpet. Pas datengin ternyata ada dua tempat nikah. Yang di gedung buletnya sm di lantai 4. Yang di gedung bulet gede bangeeeet kapastiasnya 2000an lebih bisa ini mah, langit-langitnya juga tinggi (sesuai yg aku mau) sayangnya aku kurang suka karna tempat itu remang-remang selebihnya aku suka, harganya juga masih dalem budget tp itu belom diupragde . Pas dilantai 4 si pacar langsung jatuh cinta karna tempatnya menurut dia eksklusif gitu satu lantai sediri tp aku ga sukanya langitnya rendah dan kecil (menurutku ya) kalau kata orangnya muat 1200 orang, harganya jg lebih murah dari pada yg di gedung bulet. Enaknya ini parkir di dalem gedung pas banget kan aku nikah di bulan hujan tp sayangnya didepan gedung semesco lagi ada pembangunan jalan jd itu buat pertimbangan lagi deh. Disini enaknya paketnya udah all in one.
web: http://gedungperkawinan.com/






2. TMII (Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur)

Kenapa aku tulis tmii, karna ini tempat belom aku datengin hehe. cuman udah tanya lewat telfon sana sini. Ibu pengennya di anjungan jawa tengah dan aku jg pengen hehe, abis kan kentel banget anjungan sm adat jawanya. Tapi aku mikir kalau anjungan pasti semi outdoor dan kalau ujan buyaar, oke coret. Selanjutnya gedung yang aku taksir dari dulu yaitu gedung sasana kriya, siapa sih yang ga tau itu gedung pasti hampir semua orang tau. Itu gedung berkarpet yang ada di tmii. Pas aku nyari info dan telfon ke marketingnya sasana kriya sendiri ada 3 ballroom, mandira sm carani bisa dilihat situsnya. Intinya harga bisa disesuain sm budget dan undangan. Kalau aku sendiri kebingungan karna tiket masuk, kalau kayak temen sekolah gitu yang ga pake undangan langsung mereka bayar sendiri dong masuknya kan kasian. Akhirnya kita berdua mutusin jangan deh dan pacar kyknya jg keberatan.
web: http://www.sasanakriya.id/

 (Foto aku ambil dari web nya)

3. Kartika Chandra (Gatot Subroto, Semanggi)

Dulu kakaknya pacar nikah disini cuman itu tahun 2013, ini tempat gede bangeet dan enaknya nyatu sm hotel ditambah langitnya jg tinggi ornamennya jawa banget dan full karpet. Kapastias gedung ini juga besar 2000 kalau sayap kanan sm kiri dibuka tambah luas deh. Tahun lalu bapak pernah bilang nikah disitu aja gpp (soalnya pas bapak diliat lagi promo juga). Akhirnya ibunya pacar nyari info ternyata harganya diluar buget huhu sedih deh. Ini gedung harga+makanan udah jd satu jd tinggal dekor, rias, musik, photo. Kalau punya lebih budget aku rekomen deh sm ini gedung, makanannya juga enak kok karna cathering satu paket sm hotel jd kebersihannya jg terjaga.

(Ini foto aku ambil di google)

4. Granadi (Kuningan)
Ini gedung ga aku datengin juga cuman termasuk ke list. Cuman pas tau ini harus naik tangga aku aku kurang suka walupun ada liftnya. Karna aku masih punya nenek dan keduanya alhamdulillah masih hidup jd aku mikir lagi, ya walupun tamu jg banyak yang muda. Pas aku baca sana sini dan lihat foto-foto ternyata kecil tempatnya cuman langitnya tinggi jd tambah mikir deh. Padahal masuk ke dalem budget untuk harganya. Oiya ini gedung sering banget dilewatin pas malem mingguan haha. Jadi inget waktu itu mau aku samperin sekalian lewat eh tapi daerah kuningan yang jalur cepatnya lagi perbaikan jalan jd pacar ga mau, pasti bakal susah nanti. Jadi kita coret deh dari list.

(Ini foto aku ambil dari google)

5. Puri Ardhya Garini (Halim, Cawang)
Awalnya aku ga pernah tau ini gedung, pas lagi di instagram ngeliat ada orang nikah digedung ini dan berkarpet. Gedung ini daerah Halim. Pas aku tanya temen eh ternyata dia mau nikah disini tp kata temen ini gedung susah dan semua harus rekanan. Kalau masalah rekanan sekarang hampir semua gedung di jakarta model rekanan gitu. Yaudah deh aku sm pacar datengin eh ternyata harga gedungnya naik 10jt dari sebelumnya wow bangetkan. Akhirnya kita mikir lagi dan berunding ke orang tua, kalau bapak ga masalah. Oke ga masalah kita tanya tanggal yg kosong ternyata hampir semuanya penuh. Kita tanya balik sm orang tua eh kata bapak ga usah tanya-tanya udah langsung dp aja. Selang 3 hari akhrinya kita langsung dp ini gedung.

Nah yg awal aku bilang nyari gedung itu gampang-gampang susah, buktinya yang aku alamin. Gedung yang ga kepikiran sm sekali ternyata malah jodohnya. Daaaan pas kita dp itu ternyata jumatnya libur, jd longwekend nanti. Karna saudara aku banyak dijawa jd mereka minta jumat/seninnya libur. Padahal aku ga ngeh loh. Ya doa mereka terkabul, dan Allah pasti udah punya rencana tinggal kita berusaha dulu.

6 komentar:

  1. Dear calon pengantin...mau melangsungkan pernikahan? tidak perlu ribet, sudah dapat paket liburan ke EROPA selama 5 hari 4 malam gratis loh. Yuk gabung bersama kami Venue & Wedding Organizer by HIS K link Tower Jl. Jend. Gatot Subroto Kav 59A Lt.12 Jakarta Selatan, kamu udah bisa dapatkan 'all in package'. apa aja sih?
    : - Fasilitas Gedung (Full AC & Full karpet), Dekorasi, Catering, Rias & Busana, Entertainment, Photography, Tim WO 8 orang + MC, Mobil Pengantin Alphard

    FREE HONEYMOON 4D3N di EROPA+FLIGHT / IPHONE X / FINE GOLD (tanpa diundi) & masih banyak lagi.. yuk tunggu apalagi... Segera hubungi marketing HIS Venue & Wedding Organizer by HIS K LINK TOWER : 0812 9000 5219 / Farika

    BalasHapus
  2. All in Wedding Package Social Security Tower, Kuningan, Rasuna Said
    Include :
    Catering | Decoration | Bridals | Photography & Video | Entertainment | Wedding Car | MC | Proffesional Wedding Consultant & Organizers Crew

    Benefit:
    New Building | Fresh Ballroom | Full Carpet | Full AC | Strategic Building | Single Ballroom | Parking Capacity Up to 500 lots | Eco Friendly Concept | Kawasan Segitiga Emas

    Grand Prize : Umroh for Couple | Yamaha Nmax | Fine Gold 20gr
    More Info : Diina (0812 8862 6477)

    BalasHapus
  3. Paket Pernikahan di HIS K-LINK TOWER
    PAKET SUDAH TERMASUK:
    1. Venue FULL CARPET di K-LINK TOWER BALLROOM
    2. Catering
    3. Dekorasi All Area
    4. Paket Make Up & Busana
    5. Dokumentasi
    6. Music Entertainment
    7. MC Hits Jakarta
    8. Wedding Organizer (WO)
    9. Wedding Car
    10. Wedding Consultant
    BONUS PROMO:
    Honeymoon BALI 3D2N, MUA by BUBAH ALFIAN, FINE GOLD 10GR, PHOTOBOOTH 2 JAM UNLIMITED DAN MASIH BANYAK LAGI
    silahkan menghubungi 081290005219 / Farika

    BalasHapus
  4. Menikah adalah tujuan dan impian Semua orang, Melalui HIS Graha Elnusa Wedding Package , anda bisa mendapatkan paket lengkap mulai dari fasilitas gedung full ac, full carpet, dan lampu chandeliar yg cantik, catering dengan vendor yang berpengalaman, dekorasi, rias busana, musik entertainment, dan photoghraphy serta videography.
    Kenyaman dan kemewahan yang anda dapat adalah tujuan utama kami.
    Hubungi : 0822 – 9914 – 4728 (Rizky)

    BalasHapus
  5. Sudah punya rencana nikah tapi masih bingung cari wedding organizer yang tepat? Kami dari HIS K-LINK TOWER GRAND BALLROOM kami sudah menyediakan all in package jadi anda tidak perlu repot cari vendor lain karena semua sudah kami yang handle.
    All in package include:
    - Gedung (FULL AC & FULL KARPET)
    - Catering
    - Dekorasi
    - Rias & Busana
    - Bridal
    - Entertainment
    - Photography
    - Wedding Organizer
    - Bonus (MC, WEDDING CAR, HONEYMOON KE MALDIVES DAN BALI)

    For more info and detail:
    Marketing & wedding consultant
    Mira 083899440355 (WA)

    BalasHapus

Perlengkapan Persalinan

Alhamdulillah karna umur kehamilanku udah 37 minggu aku coba list dr mbah google buat perlengkapan yg harus di bawa saat persalinan. Karna a...