Selasa, 12 September 2017

Lamaran

Sedikit cerita si pacar pas mau ngelamar ga ada tuh kyk di "you merry me?" semua serba tiba-tiba. Tapi ada omongan sih tahun lalu 2016 kalau pacar mau ngelamar, cuman yaudah gitu aja dan ga aku anggap serius. Kita berdua emang bener-bener belom mempersiapkan lamaran, terlebih buat nikah kita aja ga tau nikah kapan (nikah di gedung jakarta tergantung tanggal available). Kalau kata pacar masalah nikah diomongin sehabis lamaran (takut di tolak kali ya hihi :p). Setelah ngobrol dua pihak keluarga akhirnya lamaran kita dilaksanakan hari Sabtu tanggal 15 Juli 2017.


1. Cincin
Kita beli di sebelah kantornya pacar di Cikini Gold Center, kenapa disitu? Karna itu deket sm kantor pacar jadi ga perlu cuti buat nyari cincin, pas ada masalah tinggal ngesot aja kan hihi, waktu ngambil juga enak pas jam istirahat tinggal di ambil. Oiya aku nyari yang simpel tp cantik di tangan, kalau pacar bilangnya terserah aku dia nurut aja oke sip. Saranku pas beli lihat model yang kita pengen baik-baik karna kejadian nih di aku modelnya sama sih pas jadinya tapi ukirannya beda, aku kurang suka karna terlalu banyak ukiran (kalau kata pacar ga keliatan kok) ya tetep aja kan ga sreg. Yaudahlah pas jadi aku komplen dan sm koko nya di ganti yang baru yeaay (foto menyusul ya)

2. Seserahan buat keluarga laki
Nah seserahan ini berupa makanan di hias buat dibawa pulang keluarga si pacar, ga mau dong masa nanti keluarga pacar pulang dengan tangan kosong. Aku sendiri makanannya:
Ayam kodok, macaroni schotel, klapertart, buah-buahan, kue blackforest, Rolade daging, Pie susu.
Sebagian aku beli di instagram namaya @dapurprima
  
3. Dekorasi
Nah awalnya tentuin tema buat dekor, karna sekarang jamannya pake paper flower aku pengen backdropnya pake itu. Mulai berburu nanya-nanya ke tempat jasa penyewaan backdrop di Bekasi yang ada di instagram, tapiiiii mikir enakan buat backdrop sendiri toh karna punya rumah makan jd sekalian abis acara lamaran bisa dipake lagi deh. Akhirya aku nyari yg jual paper flower di instagram, cuman pas aku liat harganya di jabodetabek harganya kok mahal ya. Muter otak akhirnya nyari di tokopedia ketemu di daerah Wonogori namanya aku lupa banget huhu. Ga takut ongkir mahal? Nanti sama aja loh itungannya? Semua udah aku hitung dan jauh lebih murah juga. Kenapa lebih murah? Karna dikirimnya lewat bus. Ga takut penyok? Pasti ada beberapa yg penyok dan itu tetep ada garansinya bisa dituker kok, cuman karna aku beli agak banyakan juga dan penyoknya ga keliatan jd ga masalah. Backdropnya bikin di tukang dan aku pake kayu import kata ibu biar awet (kemauan ibu jadi nurut-nurut aja deh). Buat kursi karna ada kursi kayu banyak yang di rumah makan pake itu aja ditambah sofa panjang. Ini foto backdrop pas acara lamaran aku kemarin😊


4. Kebaya 
Karna temanya aku warna pink aku pake kebaya warna pink dan kainnya sama kayak baju batik pacar. Buat ibu, kakak ipar dan adek perempuan beli kebaya kembar bawahnya yang beda warna kebayanya warna cream, kalau buat bapak sama mas pake batik yang kembar. Drama buat bikin kebaya aku, waktu itu mepet banget sm hari lamaran bingung mau beli jadi atau jahit. Karna waktu itu kepotong sm libur lebaran akhirnya aku putusin buat beli jadi yang pertama beli kembaran sm ibu, kakak ipas, adek. Tapi pas dilihat kok ga nonjol udah gitu masa warna cream kan jd kurang wow dilihatnya, ganti cari di online ketemu di bali bajunya aku bilang warna dusty pink dibikin ga lama akhirnya dateng eh pas dibuka tetoooot warnanya bukan dusty pink 😢 warnanya peach, kesel sih tp yaudahlah yaa ga bisa dituker juga. Cari lagi di Instagram dan ketemu di daerah jogja, aku hubungin dan dipertegas bisa bikin ga sebelum tanggal 15 Juli akhirnya dia bisa dan aku terus bilang minta warna dusty pink, modelnya aku liat ada yg aku taksir. Pas dateng alhamdulillaaaah sesuai harapan😄 Kenapa ga jahit deket rumah? Karna yang deket rumah mau mudik ditambah jadinya bisa 2 bulan blm ngaret karna banyak yg jahit buat lebarankan. Kenapa ga beli jadi di Tamcit atau Tanah Abang? Udaaaah dan ga ada yg cocok.
Kebaya: @cattyearl (instagram)
Kain+baju batik pacar: Thamrin City



5. Cathering
Kalian harus tau berapa orang yang dateng tanyain juga ke pacar mau bawa berapa orang. Berhubung aku punya rumah makan jd ya pake punya sendiri doooong nama catheringnya Mbak Ning punya ibu sendiri hihihi dan tempat buat lamaran juga di Rumah Makan Mbak Ning. Bisa buat lamaran, aqiqah, tumpeng, nasi box, cathering sehari-hari harganya juga masih wajar kok soal rasa? ya enaaaak dong, menu andalannya sih jawa kyk gudeg, krecek, bacem tapi yang lain tetep ga kalah enaaaaak. Sekalian promosi ya 😋
Alamat:
Rumah Makan Mbak Ning
Ruko Niaga Kalimas 2 B-02
Jl. Kh Noer Ali (Inspeksi Kalimalang)
Tambun Selatan - Bekasi Timur

6. MC
Awalnya pake mc temennya ibu yg udah pengalaman, tapi karna ga bisa akhirnya bapak saranin pake Pak Agung, beliau guru pas SMA dan sering banget buat jadi MC acara pegajian kalau lagi ada acara rutin di mbak ning. Alhamdulillah berjalan lancar walupun ga semua yang aku tulis di daftar acara ga terlaksana. Mulai acaranya jam 11 siang sampe jam setengah 2 kalau ga salah. Buat daftar acaranya sendiri sih aku liat digoogle.


7. Photography/Videography
Buat foto aku ga pake vendor karna temen kantor lama mau buat fotoin kita hihi kan lumayan ya. Buat Videonya sendiri aku minta tolong ke temen juga tapi dia datengnya telat pupus sudah harapan ga punya videonya tp dia tetep ngasih lohhh.
Photography: @rumondangdewisartika
Videography: @sabilaayyida
ini hasil fotonya, buat videonya menyusul yaaa



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Perlengkapan Persalinan

Alhamdulillah karna umur kehamilanku udah 37 minggu aku coba list dr mbah google buat perlengkapan yg harus di bawa saat persalinan. Karna a...